Minggu, 02 September 2012

MEGALODON


 
Megalodon adalah spesies ikan hiu purba raksasa yang hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu. Hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan dalam yang jarang naik ke permukaan kecuali untuk mencari mangsa.
Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih. ia adalah Raja lautan di zaman purba.

Ukurannya 8 kali ukuran seekor hiu putih yang besar,dengan panjang gigi 21cm, hiu ini adalah predator terkuat masa waktu.

Tipe: ikan bertulang rawan
Ukuran:
panjang sampai 16m
Jenis: Karnivora
Predator: Tidak ada predator yang dikenal
Hidup: pada zaman Miosen dan Pliosen, 16-1.600.000 tahun yang lalu.


Sangat efisien dan berotot, Megalodon memiliki rahang atas dengan lebar 2m. Sementara Megalodon bisa makan apa pun yang dipilihnya, makanan favoritnya adalah ikan paus. Jenis lain dari mamalia laut seperti anjing laut dan Odobenocetops juga pada menunya.
Sebagian besar perburuan yang dilakukan hiu ini adalah di laut terbuka. Hiu ini menyerang mangsanya di dekat permukaan, ketika datang untuk mengambil udara.

Megalodon bisa berenang dengan kecepatan tinggi dalam semburan pendek sehingga cenderung berburu mangsanya dari bawah. Terutama ketika menangani spesies yang besar, Sebenarnya hal ini bertujuan untuk menonaktifkan mangsanya dengan melukai sirip ekornya. Setelah tidak dapat berenang dengan benar, korban akan mudah untuk diselelesaikan.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

 

Al-Asoy Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha


Downloaded from Free Templates