Image and video hosting by TinyPic
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Minggu, 12 Agustus 2012

cara install emulator ps1


Download Emulator PSX - ePSXe v.1.70 + Bios + Plugins + Cheater



Bagi sobat semua yang ingin memainkan game PS1 di komputer ( PC ) atau pun laptop sobat, sobat harus mempunyai emulator terlebih dahulu sebelum memainkannya. Emulator yang akan saya share pada kesempatan kali ini adalah ePSXe. Bukan hanya link download yang akan saya share, tapi saya juga akan share cara mensetting atau cara menggunakannya.

Langsung saja ke tutorialnya :
Sobat download dulu softwarenya di link di bawah ini :
Setelah di download dan di ekstrak silahkan ikuti tutorial berikut ini :
Pertama, Anda atur dahulu bios-nya, bisa dari Wizard, atau klik Config --> Bios, ganti dengan bios versi terbaru pakai "SCPH9002.BIN".

Untuk Sound dan CD-ROM pilih aja defaulnya, Default Sound "ePSXe SPU Core 1.7.0", dan default CD-ROM "ePSXe CDR WNT/W2K Core 1.7.0".

Kemudian atur Video, melalui Wizard atau klik Config --> Video , Pilih "Pete's DX6 D3D Driver 1.77", kemudian klik Config, dan pilih "Nice".


Kemudian atur Control, kalau sobat tidak memiliki Joystick, sobat bisa abaikan pengaturan Control ini, jadi sobat main PS-nya pake Keyboard.
Bagi sobat yang punya Joystick bisa lakukan pengaturan Control, Bisa melalui Wizard atau klik Config --> Game Pad --> Port 1 --> Pad 1. Sobat bisa pilih "Digital" atau "Dual Analog"


Selesai..... Sekarang Sobat masukkan CD Game Ps1-nya, Klik File --> Run CDROM.
Atau kalau Anda gak punya CD Game Ps1 atau bisa juga dengan Klik File--> RunISO jika file sobat adalah ISO!!!

Selamat mencoba!!!

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

6 Comments:

Anonim said...

Thank you very much, this is very helpfull...

Anonim said...

Koq, pas mau di Run ISO,langsung keluar peringatan "ePSXe NOT completely configured go to --> Bios to configure it". Padahal Biosnya udah diganti jadi "SCPH9002.BIN". Dibantu dong, trima kasih banyak sebelumnya

Unknown said...

1st Anonim : you are welcome
2nd Anonim : ane juga nggak tahu sob, barusan ane instal instal kayak di atas juga bisa buat main, coba diulang konfigurasinya sob

Anonim said...

makasih bang atas infonya

Anonim said...

gan ane punya permasalahan pada save/loadnya....knapa ya klo setiap mau ngeload atau save gamenya...pasti klo ane cek di BIOSnya....gk ada apa2?...cara fixnya gimana ya?

Unknown said...

ane juga gk tahu bro, coba di re-install, soalnya punya ane gk pernah ada kendala emunya, malah isonya yg ada kendalanya^^

Posting Komentar

 

Al-Asoy Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha


Downloaded from Free Templates